LOMBA PRAMUKA PENGGALANG PERKUMPULAN STRADA

SD Strada Bhakti Wiyata I turut berpartisipasi mengikuti Lomba Pramuka Penggalang Perkumpulan Strada dengan mengikutsertakan regu putra dan regu penggalang unggulan. Regu putra diwakili oleh Yosa, Xavier, David, Kaka, Jojo, Pandu, Michael, dan Vale. Regu putri diwakili oleh Tabita, Rere, Aurel, Flo, Raina, Dea, Lovely, dan Deta. Kegiatan Lomba Penggalang diselenggarakan pada Sabtu, 15 Februari 2020 di Komplek Strada Bhakti Wiyata, Kranji.

Sebagai tuan rumah kami menyambut para tamu pembina dan peserta pramuka penggalang dengan berbagai penampilan, diantaranya Drum Band dari SD Strada Bhakti Wiyata I, musik angklung dari SD Strada Bhakti Wiyata II, dan Modern Dance dari SMP Strada Bhakti Wiyata. Kegiatan dilanjutkan dengan upacara pembukaan di lapangan Komplek Strada Bhakti Wiyata. Usai upacara, seluruh tim penggalang dari berbagai SD Strada bergegas memasuki pos-pos yang sudah ditentukan. Setiap tim penggalang, Regu putra maupun putri wajib mengikuti seluruh rangkaian permainan yang terdapat dalam tiap pos.

Terdapat empat jenis perlombaan diantaranya, LKBBT; Dart Board; Pioneering; dan PUK (Pengetahuan Umum Kepramukaan), Semaphore, dan Morse.  Waktu pelaksanaan setiap pos kurang lebih 45 menit. Sistem penentuan pemenang dihitung berdasarkan jumlah point peringkat sesuai bobot point pada setiap jenis lomba. Masing-masing kategori diambil peringkat I sampai VI untuk mendapatkan piala.

Melalui usaha dan latihan persiapan lomba, Regu putra dan putri SD Strada Bhakti Wiyata I berhasil menampilkan adu kompetisi yang baik dan sportif. Regu putra berhasil meraih peringkat 3, Yaitu Juara III pada Lomba PUK (Pengetahuan Umum Kepramukaan).

Sebarkan artikel ini